Categories
Event

Memiliki teman yang selalu menemani disaat susah dan senang tentu sangat menyenangkan. Yaap .. memiliki teman yang baik juga merupakan rezeki yang tak terkira. Ngomongin tentang teman seperjuangan jadi inget klo akutuh punya teman kecil yang sampai sekarang masih berhubungan baik sekali, Tiwi namanya kami dulu sering dikira anak kembar karena namanya sama Tiwi dan Siwi wkwkwk.

Kami bareng dari sekolah dasar kelas 2 , di SD kami satu sekolah, SMP pun sama satu sekolah dan di SMA kami beda sekolah tapi tetep main bareng karena rumahnya depan – depanan. Hingga kami sudah berumah tangga saat ini, masih terus berkomunikasi. Meskipun kami sudah jarang bertemu, tapi kehadirannya lewat whatsapp dan telepon sudah cukup bagi kami untuk saling menguatkan satu sama lain. Yaap.. meskipun jauh dimata tetapi buat saya Tiwi selalu dekat dihati, karena dia merupakan salah satu orang yang menemani saya saat susah dan senang.

Kalau Tiwi seorang teman yang fisiknya tidak ada di samping saya, teman seperjuangan saya yang satu ini selalu ada 24 jam buat saya. Yaa..dia adalah suami saya , bukan hanya suami tetapi beliau juga bisa jadi teman, kakak, adik, patner kerja, apapun tergantung saya butuhnya apa :). Mengawali pernikahan bersama beliau bukanlah hal yang mudah, mungkin kalau pasangan lain lagi bahagia-bahagianya, kami bisa dibilang sudah benar – benar mulai berjuang karena suami baru saja kehilangan pekerjaannya seminggu sebelum pernikahan.

Alhamdulilah..pelan-pelan kami mulai bangkit, mulai dengan usaha apa saja yang menghasilkan uang. Suami mulai terima jasa design web dan lain-lain, sampai akhirnya pandemi datang di 2019 dimana hampir semua aspek terkena dampaknya. Pemasukkan mulai berkurang, harus putar otak bagaimana agar tetap bisa bertahan di tengah situasi yang tidak mengenakkan.

Akhirnya saya menuruti kata suami untuk memulai usaha, akhirnya saya memilih untuk bikin donat dan berjualan di status whatsapp. Dan nggak nyangka banget klo responnya positif banget, banyak yang repeat order. Sampai saat ini suka masih nggak percaya kalau kami bisa melewati masa-masa yang berat. Dan saat ini, Alhamdulilah Nyemilin sudah berbadan hukum jadi buat kalian yang mau pesen snack box, catering, bisa hubungi kami #ehhhjadiiklan wkwkwkwk..

Apa Itu Mandala Finance ??

Dan ternyata Indonesia adalah salah satu negara yang paling terdampak oleh pandemi. Sekitar 87,5% usaha kecil dan menengah Indonesia terkena dampak negatif dari pandemi COVID-19. Karena itu, penting untuk memiliki penyedia solusi keuangan yang dapat membantu masyarakat di tengah krisis. karena pandemi telah membawa masyarakat pada keterpurukan ekonomi. Pas mulai usaha di keadaan pandemi saya juga sempet mangalami kendala di permodalan untuk membeli alat-alat yang menunjang produksi.

Masa pemulihan ekonomi masih berlangsung pasca pandemi 2 tahun lalu, belum lagi adanya info resesi di tahun 2023 nanti. Banyak pihak yang terdampak, bukan hanya bisnis, pekerja dan masyarakat Indonesia lainnya. Pandemi Covid-19 selama 3 tahun ini berdampak pada seluruh industri bisnis dan masyarakat, salah satunya adalah  UMKM, menurut riset  oleh Katadata InsightCenter (KIC), mayoritas UMKM merasakan dampak negatif dari pandemi dan hanya sebagian kecil yang mengalami pertumbuhan positif.

Selama pandemi performa ekonomi bisnis dan masyarakat  menurun karena perubahan gaya hidup masyarakat. Banyak UMKM gulung tikar, terlebih lagi institusi penyedia layanan keuangan di Indonesia menjadi lebih selektif dalam memberikan layanan pembiayaan kepada masyarakat dan mengakibatkan, banyak bisnis dan masyarakat merasa berjuang sendirian dan tidak terbantu pada masa sulit Covid-19.

Ada kabar baik nih buat teman-teman pelaku UMKM , dengahnKehadiran Mandala Finance akan bisa menjadi  Teman Seperjuangan saat kita sulit dan membutuhkan solusi keuangan dengan cara yang sangat mudah. Teman Seperjuangan dijelaskan lengkap dalam keseruan Mandala #TemanSeperjuangan Blogger Gathering  yang diadakan di Relish Resto, 19 Desember 2022 lalu.

Fyi..Mandala adalah perusahaan multifinance terkenal selalu dekat dengan masyarakat Indonesia, menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. Saat ini Mandala sedang mengadakan kampanye Teman Seperjuangan dan menggelar Perhelatan Rakyat (Perak) sebagai salah satu rangkaian kampanye Mandala untuk #TumbuhBersama Teman Seperjuangan, hal ini adalah salah satu upaya Mandala dalam mengapresiasi perjuangan bangsa Indonesia untuk bersatu dan pulih dari pandemi.

Dan di  usia Mandala yang ke-25 tahun, Mandala berkomitmen untuk terus maju bersama masyarakat Indonesia, akan selalu menjadi salah satu uluran tangan atau sumber bantuan terpercaya bagi masyarakat melalui kontribusinya, yaitu sebagai penyedia layanan dan solusi keuangan multiguna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Happy banget saat ini ada Mandala, bisa jadi solusi buat para temen-temen UMKM untuk memulai lagi usaha yang dijalankan. Intinya harus fokus, tekun belajar insya allah lancar usahanya  aamiin.

Kampanye Teman Seperjuangan

Teman Seperjuangan adalah sebuah kampanye yang menyampaikan bahwa selain menjadi partner dalam membantu mewujudkan segala aspirasi keuangan, Mandala juga bisa menjadi teman yang selalu siap untuk mendengarkan segala keluh kesah terutama dalam hal memenuhi kebutuhan keuangan dalam melewati perjuangan, dan juga  bisa diandalkan.

Sebelumnya Mandala menghadirkan semangat Pejuang Mandala sejak tahun 2021, kini Mandala ingin membawa semangat ke tingkat yang lebih tinggi agar bisa terus berjalan berdampingan bersama masyarakat Indonesia sebagai Teman Seperjuangan di masa proses pemulihan dari pandemi dan optimis dalam mewujudkan berbagai impian.

Semangat #TemanSeperjuangan di media sosial dimulai sejak 8 Oktober 2022, semangat ini adalah cerminan komitmen Mandala sebagai penyedia solusi keuangan yang selalu siap mendengarkan semua  keluh kesah konsumennya dalam melewati perjuangan, bersama-sama melewati suka-duka, keceriaan, dan merayakan setiap kemajuan dan pencapaian, sekecil apa pun.

Seneng deh ada kampanye seperti ini yang bisa membantu banyak orang yang sedang membutuhkan bantuan, sebagai pelaku UMKM saya pun pernah merasakan bagaimana rasanya disaat kita membutuhkan bantuan dana untuk modal usaha tidak ada yang dapat membantu. Disini Teman Seperjuangan hadir untuk meringankan kesulitan masyarakat, memastikan bahwa mereka tidak harus berjalan sendiri melewati kesulitan. Teman Seperjuangan sudah lama hadir membantu masyarakat dan dunia usaha, banyak UKM yang terbantu dengan solusi multifinance Mandala.

Teman Seperjuangan Blogger Gathering

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan. hadir di acara Teman Seperjuangan Blogger Gathering yang diadalan oleh Mandala Finance. Acara diawali dengan makan siang di Relish Resto dan dilanjutkan dengan sharing session tentang Teman Seperjuangan bersama tim dari Mandala Finance. Acara ini sangat intim sekali, tidak terlalu banyak yang hadir membuat acara menjadi sangat hangat dan berkesan.

Dari Tim Mandala Finance ada Mba hadir juga Christel Lasmana, Direktur Bisnis Mandala Multifinance yang menjelaskan mengenai Mandala Finance dan Kampanye Teman Seperjuangan. Acara makin seru ketika para blogger sharing tentang teman seperjuangannya mereka, ada Mba Maya yang kisahnya kurang lebih mirip dengan saya yang berjuang bersama teman seperjuangannya yaitu suaminya dalam membangun bisnis yang ia jalani. Sudah tak terhitung berapa bisnis yang sudah dijalani Mba Maya dan suaminya, semangat tumbuh bersama selalu muncul disaat mereka kehilangan semangat.Lain lagi cerita dari Mba Nunik yang bercerita tentang salah satu teman seperjuangannya yaitu gadget. Yaa.. sebagai seorang penulis dan content creator Mba Nunik nggak bisa lepas dari gadgetnya yang selalu menemaninya seriap hari. Bukan hanya gadget ternyata Mba Nunik juga memiliki teman seperjuangan yang sudah hadir sejak 2007, seseorang yang sudah banyak menemani dan membantu Mba Nunik disaat susah dan senang, beliau adalah Mas Salman seseorang yang tepat duduk disebelahnya selama acara berlangsung. Suasanya tiba-tiba menjadi haru ketika Mas Salman meneteskan air mata mendengar cerita dari sahabatnya itu.

Aargghhh.. teman seperjuangan yang hadir di tengah-tengah kita tentunya anugerah dari Yang Maha Kuasa. Tuhan mengirimkan seseorang yang bisa menjadi support sistem terbaik kita itu adalah hal yang luar biasa indah. Tidak semua orang bisa menjadi “Teman Seperjungan” jadi beruntunglah kita yang memiliki teman seperjuangan.

Challenge #TemanSeperjuangan di Instagram story Mandala Finance

Buat kalian yang memiliki teman seperjuangan wajib banget deh ikutan challenge ini, caranya gampang banget cukup pilih filter yang ada di profil instagram Mandala Finance dan stiker yang telah disediakan, buat kreasi Instagram story ,  kemudian ceritakan curhat atau pengalaman #TemanSeperjuangan kita, mention @mandala_fin dan gunakan hastag #TemanSeperjuangan #MandalaFinance, jangan lupa tag 3 teman untuk mengikuti lomba ini. Jangan lupa highlight postingan story, jangan di private ya, dan follow semua akun media sosial Mandala Finance . Batas waktu upload video lomba setiap Jumat jam 3 sore WIB, dan akan diumumkan setiap Senin untuk pemenang mingguan. Lomba ini berlangsung sejak 24 Oktober – 24 Desember 2022. Kita bisa menangkan hadiah Gopay.

Semoga bermanfaat yaaa 🙂

5 replies on “Tumbuh Bersama Teman Seperjuangan”

Charles Davidsays:

menjadi teman seperjuangan memang harus saling memotivasi agar bisa bangkit bersama dan tumbuh bersama dan sukses bersama tentunya ya

Dita Hapsarisays:

Aahh..aku jadi inget temen kecilku yang sampe sekarang masih berhubungan baik. Bener mba punya temen seperjuangan tuh emang rezeki buat kita

Ryan Smithsays:

program dari mandala finance tentang teman seperjuangan mengingatkan aku tentang orang yang selama ini membantu aku untuk menjalankan usaha kecil-kecilan ini semoga bisa sukses suatu saat nanti

Javier Sandrosays:

membangung sebuah bisnis memang memerlukan teman seperjuangan yang bisa mensupport kita agar bisnis bisa berjalan dengan baik dan bisa bertumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger