Blog post

Aksi Pemasangan Seribu Spanduk Dukung Pemilu Aman Dan Damai

15 January 2019PapiBunda

Haaiii Momss.. memasuki tahun 2019 sebagian orang banyak yang pada hebohh?? ko bisa, memang ada apa di 2019 ?? Yaap.. di tahun ini akan ada pesta demokrasi, orang lebih mengenalnya dengan tahun politik. Di bulan April nanti kita akan memilih Presiden dan para anggota dewan legislatif DPR RI, DPD RI dan DPRD yang akan di laksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Buat saya yang awam tentang dunia perpolitikan tahun 2019 ya sama aja seperti tahun – tahun sebelumnya, fokus sama resolusi yang di buat diri sendiri hehe.

Kalau Moms kira-kira sudah memiliki calon yang akan di pilih belum ?? eitss.. jawabnya cukup dalam hati aja yaa hehe.. tapi kalo mau jawab langsung juga gak apa- apa ko karena berbeda itu kan indah yaa. Kita gak bisa memaksakan pilihan kita pada orang lain apalagi sampai menjelek-jelekkan satu sama lain. Bicara politik memang agak sensitif, yang tadinya teman bisa lawan karena berbeda pandangan polotik. Padahal sejatinya perbedaan itu indah, dan sebagai warga negara yang baik kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa Indonesia tercinta.

Apalagi sekarang banyak sekali bermunculan berita – berita hoax mengenai issu pemilu, yang membuat banyak para pendukung yang saling berdebat satu sama lain. Ehmm..padahal kan kalau kita saling menghargai satu sama lain enak bisa berjalan seiring sejalan demi kemajuan bangsa. Memasuki masa kampanye yang saat ini sedang berjalan di harapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat berkepala dingin menyikapi berbedaan yang ada.

Polres Jakarta Barat Wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia dan menjalin kebersamaan serta membangun demokrasi yang berkualitas, Forum Kerukunan Umaat Beragama Jakrta Barat bersama warga, serta tokoh lintas agama berkomitmen Menolak tempat ibadah di gunakan untuk kepentingan berkampanye, menolak tempat ibadah untuk di jadikan penyebaran issu hoax, sara dan radikalisme. Komitmen bersama ini akan di wujudkan dengan pemasangan spanduk yang tersebar di sejumlah tempat ibadah di Jakarta Barat, di antaranya ada 860 Mesjid, 237 Gereja, 1 Pura, 85 Vihara, totalnya ada 1183 tempat ibadah yang akan di pasang spanduk.

Forum kerukunan Umat beragama jkarta Barat beserta jajaran 3 pilar, Polres Jakarta Barat, Dandim 0503, Walikota Jakrta Barat, Kajari, Ketua Pengadilan, Kakankemenag, ketua KPUD beserta komisioner kota jakbar, Ketua Bawaslu, besrta tokoh lintas agama Lintas Agama, Ketua MUI Jakbar, PGI ( Persekutuan Gereja Indonesia ), KAJ ( Keuskupan Agung jakarta ), Walubi ( Wali Umat Budha Indonesia), PHDI ( Parisada Hindu Darma Indonesia), MATAKIN ( Majelis tinggi agama Konghucu Indonesia) mengajak semua warga Jakarta Barat untuk tidak menodai proses demokrasi Indonesia, dengan cara-cara kampanye yang tidak tidak sehat, atau memecah belah bangsa yang kerap dilakukan sekelompok oknum di berbagai kesempatan  di tempat ibadah.

Dalam sambutannya Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Hariyadi menyatakan  “mendukung penuh komitmen bersama FKUB dan tokoh lintas Agama Jakarta Barat untuk bersama-sama menjaga marwah demokrasi, karena dengan adanya Pemilu 2019 justru masyarakat harus saling menghormati perbedaan dan menyambut pesta demokrasi dengan suka cita, karena tempat Ibadah hanya untuk beribadah dan hanya digunakan untuk kegiatan keagamaan, dan dilarang keras dijadikan tempat provokatif atau penyebar isu Sara, dan isu Hoax, yang kini rentan terjadi jelang pemilu “.

Sebagai warga negara yang baik yuk kita dukung PEMILU agar berjalan dengan aman dan damai, jangan sampai ada perpecahan hanya karena berbeda pendapat. Seperti halnya warga Jakarta Barat yang yang sudah melakukan kegiatan positif  yang diharapkan akan mengurangi terjadinya konflik antar agama, atau konflik sesama agama, guna menciptakan cooling system dalam rangka menghadapi pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk.

Nah..kalu di tempat Moms, kira – kira sudah melakukan apa untuk mendukung PEMILU yang aman dan damai ? share yuk di comment 🙂 .

Salam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: