Erlangga Talent Week 2019 Ajang Kreatifitas Anak Indonesia

8 October 2019PapiBunda

Siapa sih yang gak kenal sama penerbit Erlangga?? Penerbit yang udah ada sejak aku kecil dulu, dikenal dengan buku-buku pelajarannya. Ternyata Erlangga bukan hanya menerbitkan buku-buku pelajaran saja loh, ada juga novel dan buku-buku anak.

Weekend kemarin aku datang ke Erlangga Talent Week 2019 yang diadakan di Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue , Jakarta. Setelah sukses di tahun 2018, di tahun ini penerbit Erlangga kembali mengadakan Erlangga Talent Week 2019 ada sekitar 3000 pengunjung yang datang ke Erlangga Talent Week 2019.

Kegiatan ini merupakan event eksklusif penerbit Erlangga bekerja sama dengan 2mandison gallery dalam rangka turut serta menumbuhkan bakat dan kreatifitas anak bangsa khususnya untuk para pelajar, guru, orang tua dan masyrakat umum.

Erlangga Talent Week 2019 sendiri merupakan agenda yang menyuguhkan berbagai aktivitas perlombaan, unjuk bakat dan kreativitas serta hiburan. Adapun kegiatan-kegiatan yang ada di Erlangga Talent Week 2019, antara lain :

  • Contest
  • Entertaiment
  • Exhibition
  • Talkshow
  • Pameran Buku
  • Art Gallery

Tujuan dilaksanakannya Erlangga Talent Week ini adalah untuk mendukung talenta dan bakat anak Indonesia, sebagai wadah ajang kreativitas anak Indonesia. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat bersaing secara sehat dan menyatukan persatuan Indonesia.

Ada 4 kompetisi utama yang dilombakan dalam Erlangga Talent Week 2019 yaitu Erlangga English Speech Contest tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat. Lalu ada Modern Choir tingkat SD dan SMP sederajat , lomba Traditional Dance tingkat SMA/SMK dan Battle of Band tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi.

Selain kontes unjuk bakat antar siswa , di Erlangga Talent Week 2019 juga ada bursa naskah. Buat para penulis yang memiliki naskah dan ingin di terbitkan oleh Erlangga bisa langsung datang dan berkonsultasi di Erlangga Talent Week 2019.

Workshop Menulis With Achi TM

Di Erlangga Talent Week 2019 juga banyak workshop yang berlangsung loh, kemarin aku sempat mengikuti workshop menulis bersama Mba Achi TM. Siapa sih yang gak kenal Mba Achi, penulis yang sudah menerbitkan puluhan novel ini berbagi tips dan trik bagaimana cara menulis yang baik supaya di lirik banyak penerbit.

Sebagai seorang penulis novel tentu kita harus pandai-pandai memberikan konflik di dalam novel dan setelah membuat konflik jangan lupa memberikan solusinya, karena kebanyak penulis lupa untuk memberikan solusi setelah mendatangkan konflik.

Dan yang gak kalah penting buat seorang penulis, jangan pernah putus asa ketika naskah kita di tolak penerbit. Teruslah berusaha karena setiap editor memiliki selera yang berbeda. Kalau naskah kita ditolak di penerbit belum tentu ditolak juga di penerbit B, maka teruslah berusaha sampai berhasil 😁.

Menurut Mba Achi penerbit Erlangga merupakan salah satu penerbit yang memiliki track record yang sangat baik. Baik dari segi keuangan maupun marketingnya yang memiliki strategi tersendiri agar buku-bukunya selalu diminati para pembelinya.

Buat kalian yang memiliki hobby menulis novel, jangan patah semangat ya jika naskah kalian di tolak penerbit terus berkarya dan semoga kalian bisa seperti Mba Achi nantinya. Sampai ketemu di Erlangga Talent Week tahun depan yaa… 😊

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!