World Of Imagination Liburan Seru Untuk Rayakan Hari Ibu 2019

19 November 2019PapiBunda

Sejak memiliki anak tentu banyak kegiatan yang baru yang saya lakukan sebagai Ibu, salah satunya adalah mendongeng. Yap.. mendongeng adalah salah satu rutinitas sebelum tidur yang saya lakukan bersama abang, oiya bahkan dari semenjak dalam kandunganpun saya terbiasa mengajak abang ngobrol atau bacakan buku cerita. Begitu besarnya manfaat mendongeng bagi anak – anak sehingga saya benar-benar niat untuk melakukannya.

Karena kesibukan saya, di umur abang yang ke 5 kegiatan mendongeng sebelum tidur sudah sedikit berkurang mungkin karena abang sudah bisa baca buku jadi saya agak longgar untuk mendongeng. Tapi kegiatan mendongeng seakan kembali hidup kembali beberapa minggu belakangan ini. Setelah aku ikut kelas mendongeng bersama NIVEA beberapa waktu lalu, semangat mendongeng seakan kembali lagi. Ternyata meskipun abang sudah bisa membaca sendiri ketika saya mendongeng itu rasanya berbeda dan abang happy banget.

 

Terlebih lagi ketika Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K), dokter specialis saraf anak memaparkan begitu banyaknya manfaat dari mendongeng di acara ” Konferensi Pers NIVEA Sentuhan Ibu 2019 Present World Of Imagination ” yang berlangsung pada hari Rabu, 13 November 2019 di The Terace senayan Jakarta. Dr. Bowo memaparkan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, diantaranya :

  1. Faktor Internal : Genetik, Ras, Usia, Jenis kelamin
  2. Faktor Eksternal : Nutrisi, Penyakit, Lingkungan, Stimulasi

Dan yang pali Bng mempengaruhi ternyata adalah faktor eksternal sebanyak 60% dan internal 40%. Lalu hubungannya apa dengan mendongeng?? ada banget hubungannya, karena mendongeng merupakan salah satu stimulasi yang bisa merangsang kemampuan bahasa dan kepandaian. Anak-anak yang sering mendengarkan dongeng, akan lebih kreatif dan imajinatif.

Mendongen yang baik itu harus 2 arah, maksudnya adanya interaksi antara ibu dan anak secara aktif itu akan memaksimalkan stimulasi lewat mendongeng. Oleh sebab itu mendongen sangatlah penting untuk perkembangan otak anak dan bepengaruh juga ke kognitif anak. Jadi moms..jangan malas ya untuk mendongeng bersama si kecil karena manfaatnya besar sekali.

Diacara konferensi pers kemarin, selain Dr Bowo hadir pula Kak Ariyo Zidni dari Ayo Dongeng Indonesia. Kak Aio juga menyampaikan bahwa mendongeng itu gak mesti pakai buku cerita, para orang tua bisa bebas mengeksplor kreatifitasnya untuk bercerita dengan tema apapun dan bisa juga sambil di selipkan nilai-nilai moral yang bisa menjadi contoh bagi anak-anak.

World Of Imagination Persembahan NIVEA

Dalam rangka menyambut hari Ibu Desember nanti, NIVEA sebagai brand perawatan kulit yang percaya akan kekuatan sentuhan akan kembali mengajak para ibu dan anak-anak untuk merayakan Hari Ibu bersama sambil bermain dan mempererat bonding antara Ibu dan anak di acara world Of Imagination yang akan di adakan di Ecopark Ancol.

Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 20 – 22 Desember mendatang. Brigitta dewi Pricillia selaku executive Brand NIVEA Body and Creme menyampaikan NIVEA selalu berupaya untuk meningkatkan bonding antara Ibu dan Anak. Melalui produk Creme Tin NIVEA juga mengajak para Ibu untuk memberikan sentuhan lembutnya agar si kecil menjadi lebih nyaman saat mendengarkan dongeng.

Seperti yang di paparkan oleh Kak Elisabeth Tita dari Komunitas Waktunya Main, di World Of Imagination nanti akan ada banyak keseruan yang terjadi. akan ada banyak permainan yang melibatkan antara ibu dan anak. Akan ada 4 dunia imajinasi nantinya yaitu :

  1. Dunia Hutan
  2. Dunia Pasir
  3. Dunia Air
  4. Dunia Angin

Di setiap dunia akan ada misteri yang harus di pecahkan dan membutuhkan kekompakan antara Ibu dan anak. Gimana moms?? seru banget kan?? jadi gak sabar yaa, buat cepet-cepet main di World Of Imagination persembahan dari NIVEA. Oiya.. moms udah bisa beli tiketnya mulai dari sekarang di Tokopedia, dengan 2 pilihan paket :

  1. Personal Package dengan harga Rp.150.000 ( Tiket masuk wahana World Of Imagination untuk 1 orang, produk NIVEA dan buku mewarnai )
  2. Family Package Rp.450.000 ( Tiket masuk wahana World Of Imagination untuk 4 orang, produk NIVEA dan buku mewarnai )

Yuk..moms kita main sambil berimajinasi bersama si kecil di World Of Imagination pasti akan banyak keseruan yang terjadi dan tentunya dapat mempererat bonding kita dengan si kecil. Untuk info lebih lanjut moms bisa kunjungi sosial media NIVEA di @nivea_id segera di pesan tiketnya ya moms biar gak kehabisan dan see you on World Of Imagination… πŸ™‚

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!