Blog post

XL Axiata Luncurkan “Modul Pintar Sisternet” Untuk Para Perempuan Indonesia

22 December 2018PapiBunda

Memiliki buah hati adalah sebuah anugerah yang tidak ternilai, bisa merasakan nikmatnya menjadi orang tua tentu dambaan setiap orang. Untuk menjadi orang tua yang baik itu ada sekolahnya, oleh karena itu kita sebagai orang tua khususnya sorang Ibu harus selalu belajar, belajar dan belajar supaya tidak ketinggalan zaman. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, kita sebagai seorang Ibu juga harus “melek” digital agar bisa mengarahkan anak-anak kita dengan baik.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan hadir di Kelas Literasi Digital Sisternet dengan tema “Ibu Cerdas Di Era Digital” yang bertempat di Museum Kebangkitan Nasioanal, Jakarta. Para pembicara yang hadir antara lain, Shahnaz Haque ( Aktris & Pembawa Acara), Diah Kusumawardani Wijayanti (Founder Belantara Budaya Indonesia), Monika Kumalasari (Gesture & Microexpression Specialist), dan Putri Lintang (Group Head People Journey XL Axiata). Masing – masing para narasumber bercerita dan memberikan tips menarik bagaimana mendidik anak di era digital seperti sekarang ini.

Kelas Literasi Digital “Ibu Cerdas Di Era Digital” doc. Shinta Juliana

Acara tersebut diadakan  dalam rangka pre-launching Modul Pintar Sisternet, dan beretepatan pada Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018 akhirnya XL Axiata meluncurkan modul belajar program sisternet yang berbasis online. Dengan sarana baru bernama “Modul Pintar Sisternet” ini, masyarakat luas terutama kaum perempuan bisa mendapatkan meteri belajar berbagai hal, yang sangat erat dengan akyivitas mereka baik di rumah, di kantor, maupun di masyarakat. Dengan tersedianya secara online, maka masyarakat juga bisa mengaksesnya kapan dan dimanapun mereka berada. Peluncuran Modul Pintar Sisternet mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Tidak kurang dari 13 ribu kaum perempuan yang sduah pernah mengikuti kelas – kelas yang di adakan oleh Sisternet sejak 4 tahun lalu. Banyak masukan dan dukungan yang XL Axiata terima, yang diantaranya materi-materi belajar Sisternet bisa diakses secara online, sehingga masyarakat hingga pelosok daerah bisa mengaksesnya. dukungan tersebut semakin besar ketika pihaknya mulai aktif menjalin kerjasama dengan sejumlah kementerian, berkolaborasi menyampaikan berbagai materi edukasi yang adalah bagian dari program pemerintah.

Saat ini program Sisternet aktif  menjalin kerjasama dengan sejumlah kementerian. Melalui program ini, XL Axiata mendukung upaya kementerian-kementerian  dalam memanfaatkan dunia digital untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat. Beberapa kementerian yang di ajak bekerja sama antara lain ada Kementerian  Kesehatan, Kememtaeriasn nterian  Perhubungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak, Pembangunan  daerah Tertinggal   dan transmigrasinya.

Dengan tersedianya modul online ini, Rosita Niken menambahkan, Kemenkominfo berharap masyarakat terutama kaum perempuan bisa semakin mudah mendapatkan materi – materi belajar, termasuk juga  materi – materi yang disediakan oleh pemerintah. Menurutnya, banyak materi edukatif yang perlu pemerintah sampaikan kepada masyarakat, yang bisa meningkatkan pengethuan juga kesadaran atas berbagai hal, termasuk pemecahan problem di masyarakat.

Modul Pintar Sisternet bisa di akses melalui www.sisternet.co.id/modulpintar . Masyarakat pengguna bisa mendapatkan berbagai modul belajar dalam bentuk audio dan vidio. Modul ini juga bisa diakses dengan beragam perangkat digital, baik komputer, tablet, juga smartphone. XL Axiata akan terus menambah materi belajar yang ada dengan berbagai materi yang lain yang dibutuhkan masyarakat. Selama ini program Sisternet menyelenggarakan kelas-kelas pemberdayaan perempuan yang di sebut Sisternet Academy dengan cara tatap muka langsung. Peserta dapat mengikuti kelas-kelas yang terbagi dalaam kategori Literasi Digital, Kreatif Inspiratif, dan Aparatur Negara. Selain itu, program edukasi juga dilakasanakan melalui sosial media Sisternet di Facebook Sisiternet ID, twitter @sisternetid, Instagram @sisternetid dan Youtube Sisternet ID Official.

Semoga dengan adanya Modul Pintar Sisternet persembahan XL Axiata dapat membantu para perempuan Indonesia daalm mendapatkan informasi yang bermanfaat. Selamat Hari Ibu buat seluruh Ibu di Indonesia, Teruslah belajar dan Mengispirasi.

Salam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!