Blog post

Belajar Tentang Luka Dan Cara Menanganinya Bersama Anak Siaga Hansaplast

9 August 2021PapiBunda

Assalamualikum moms..

Halo apa kabar moms? semoga selalu sehat bersama keluarga di rumah yaa ūüôā Oiya moms pasti pernah ya mengalami kejadian yang gak mengenakan saat si kecil bermain, anak-anak kan memang rasa keingintahuannya itu tinggi banget sampai kadang suka terjadi hal-hal yang di luar kendali kita sebagai orang tua, misal si kecil jatuh atau terbentur saat bermain. yang pasti kalau terjatuh anak-anak udah gak aneh lagi ya moms.

Marketing Director Hasaplast, Dr Christopher Vierhaus,¬† mengatakan “Luka sekecil apapun, dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bila tidak ditangani dengan baik karena beresiko menyebabkan infeksi berlanjut dan trauma pada anak. Memahami pentingnya bagi orang tua untuk mengetahui tata cara penanganan luka pada anak, selain menghadirkan teknologi Bacteria Shield, Hansaplast juga mengadakan program Anak Siaga Hansaplast yang mengemas edukasi mengenai luka dengan cara yang menyenangkan¬† untuk diikuti bersama antara orang tua dan anak”.

Ternyata di Indonesia banyak sekali orang tua yang belum memahami pentingnya memberikan penanganan luka yang tepat bagi anak. Jika tidak ditangani dengan baik, luka yang terjadi akibat terjatuh dapat menimbulkan infix, bahkan menyebabkan trauma yang dapat menghambat anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan itu, Hansaplast menguatkan komitmentnya dalam melindungi keluarga Indonesia dengan mempersembahkan program Anak Siaga Hansaplast yang bertujuan membantu orang tua dalam memberikan edukasi seputar lika kepada anak.

Fun Learning & Fun Crafting With Anak Siaga Hansaplast Virtual 2021

Seneng banget akhirnya abang bis mengikuti acara yang penuh manfaat seperti  Anak Siaga Hansaplast Virtual 2021- Fun Learning & fun Crafting yang diadakan selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 29-30 juli 2021.

Acaranya seru dan gak ngebosenin, abang aja samapi betah duduk anteng sambil mengikuto jalannya webinar hingga selesai. Di sini anak-anak juga belajar tentang luyka dan cara penangannya.

Hari Pertama   

Di hari pertama ini anak-anak bertemu dengan Kak Ria Enes dan boneka Susan. Kak Ria Enens bercerita tentang bagaimana sikap kita jika terjadi kecelakaan kecil di rumah. Jika anak-anak mengalami insiden hal pertama yang harus dilakukan oleh orang tua adalah tetap tenang dan tidak panik. Jika kita tetap tenang kita akan lebih mudah untuk berfikir jernih dan dapat menentukan langkah selanjutnya dalam menangani luka yang terjadi.

Setelah kak Ria dan Susan berbagi cerita. saatnya anak-anank bermain bersama Kakak dari Familia Kreativa  yaitu membuat Magic Card, Disini anak-anak dilatih motorik halusnya dengan membuat kartu, sampul kartu dan bermain magic card,

Hari Kedua

Nah..di hari kedua ini gak kalah seru loh dengan hari pertama. Di hari kedua ada Kak Bonchie sebagai story tellernya, anak-anak happy banget dengerin Kak Bonchie bercerita. Selain itu setelah mendengarkan cerita dari kak Bonchie kita diajak membuat crafting lagi bersama Kakak dari  Familia Creativa. Di hari kedua ini anak-anak diajak membuat sticker book . Pertama-tama anak-anak disuruh menyusun dengan tepat halaman buku yang tersedia. Lalu ikat  dengan tali yang kencang dan buku siap ditempel dengan sticker.

Tiga Langkah Mudah Pertolongan Pertama Pada Luka

Nah,,moms jika anak kita di rumah mengalami luka ringan, kita bisa memberikan pertolongan pertama di rumah dengan cara :

  1. Bersihkan : Bersihkan luka dari kotoran untuk mencegah infeksi. Gunakan hansaplast Spray Antiseptik yang dilengkapi Polyhexamethylene (PHMB) yang dapat mengobati luka tanpa rasa perih.
  2. Lindungi : Lindungi luka dari kotoran dan bakteri untuk mencegah infeksi. Gunakan Plester Hansaplast dengan Bacteria Shield yang telah teruci klinis melindungi luka dari kotoran dan bakteri penyebab infeksi.
  3. Sembuhkan : Setelah luka mulai mengering, rawat luka dengan Hansaplast Salep luka untuk mencegah bekas luka.

Gimana moms seru banget kan acara  Anak Siaga Hansaplast ini? Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari acara ini, selain banyak ilmunya, pastinya anak-anak juga seneng banget bisa mengikuti Fun Learning & Fun Crafting bersama hansaplast selama 2 hari. Semoga para orang tua memahami pentingnya penangan luka pada anak, sehingga dapat memiliki kemampuan yang baik untuk menangani luka-luka kecil yang terjadi di rumah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!