Hadirkan Sentuhan Ibu di Setiap Momen Perkembangan Anak

15 December 2020PapiBunda

Memiliki seorang anak tentu merupakan anugerah yang terindah yang pernah di dapat pasanngan suami istri. Tentu banyak sekali momen-momen yang tak terlupakan dari si kecil dalam kandungan hingga ia lahir ke dunia. Setiap ibu pasti sudah excited semenjak di nyatakan positif hamil, pasti gak sabar pengen ngerasain gerakan si janin di dalam perut. Ternyata buibu memberikan sentuhan ibu sejak bayi di dalam kandumgan itu penting banget loh, bisa meningkatkan bonding antara ibu dan anak meskipun si baby belum lahir ke dunia.

Hal ini baru aku ketahui dengan jelas setelah mengikuti webinar #SentuhanIbu bersama NIVEA tanggal 10 Desember 2020 yang lalu. Menurut dr. Herbowo Soetomenggolo Sp.A(K) dari hasil penelitian anak yang rutin mendapatkan stimulus skin to skin dari ibunya memiliki perkembangan otak yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan bicara. Oleh sebab itu semenjak bayi di dalam kandungan biasakan untuk mengelus perut dan mengajak janin berkomunikasi.

Jenis-jenis stimulus yang biasa dilakukan pada bayi 4, yaitu :

  • Auditori
  • Visual
  • Sensori/Sentuhan
  • Motorik

Dan setelah bayi lahir ke dunia, stimulus selanjutnya bisa dilakukan dengan cara menggendong dengan metode kangguru, memeluk, mengayun dan memijat. Jadi ingat waktu abang Air bayi paling seneng kalo di pijat setelah mandi, makanya samapi sekarang usia 8 tahun abang Air masih suka minta pijat sama Bunda apalagi kalau selesai sekolah bola pasti malemnya selalu minta pijat. Di saat seorang ibu memberikan #sentuhanibu dengan tangannya langsung hal tersebut bisa membuat nyaman si kecil dan bisa meningkatkan bonding antara ibu dan anak.

Namun tidak sedikit para Ibu hamil yang mengalami masalah kulit di kehamilannya seperti yang saya alami dulu timbul stretch marks di daerah perut. atau ada juga ibu hamil yang mengalami flek hitam di wajah bahkan sampai timbul jerawat karena kelenjar minyak yang berlebih. Menurut dr. Nana Novia Jayadi SpKK , perubahan kulit pada ibu hamil terjadi sekitar 90% karena perubahan hormonal seperti peningkatan human chorionic gonadotropin (HCG), estrogen dan progesteron dari placenta.

Nah..untuk menjaga kesehatan kulit selama kehamilan, kita harus kenali dulu masalah kulit yang dapat timbul selama kehamilan dan pasca melahirkan. Kemudian pilih perawatan kulit yang tepat dan yang gak kalah peting yaitu hindari stress karena dapat menyebabkan kulit lebih sensitif dan reaktif. Untuk menjaga kesehatan kulit selama hamil dan menyusui, berikut tips-tipsnya :

  • Lakukan perawatan kulit secara teratur
  • Pililah produk skincare yang tepat
  • Kenali kandungan produk skincare yang harus dihindari selama kehamilan

Membersihkan wajah dan mandi secara teratur 2x sehari dengan sabun yang lembut, setelah itu pakailah pelembab wajah setelah mengeringkan kulit. Lanjutkan dengan pemakain sunscreen dengan SPF 30 atau SPF 50, agar lebih maksimal para ibu bisa melakukan Exfoliation 1-2 minggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk pemakaian pelembab ibu bisa menggunakan pelembab yang mengandung bahan Glycerin dan tabir surya agar kulit tetap sehat dan lembut. Nivea sebagai brand yang sudah lama hadir dengan produk perawatan lengkap salah satunya yaitu Nivea Creme.

Nivea yang sudah lebih dari 100 tahun di dunia hadir memberikan solusi yang tepat karena mengandung Eucerit dan Glycerin yang berfungsin melindungi kulit, melembabkan dan memberikan kelembutan seperti #sentuhanibu . Nivea Creme aman di gunakan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan aman juga dipakai  oleh ibu hamil dan menyusui. nivea Creme produk perawatan kulit yang tidak mengandung pewarna, pengawet, dan pewangi yang menyengat. Ibu bisa melakukan perawatan kulit bersama anak menggunakan Nivea Creme setiap saat, dengan #sentuhanibu keluarga bisa semakin erat kasih sayangnya satu sama lain.

Karena kesehatan kulit ibu dan anak merupakan faktor yang dapat mempengaruhi proses bonding. Penting untuk menjaga kesehatan kulit sehingga proses bonding dapat berjalan dengan baik. Biasanya Abang Air suka minta dipijit juga sebelum tidur, setelah selesai baca buku cerita pasti langsung ambil Nivea Creme akhirnya menjadi rutinitas yang menyenangkan setiap malam.

Dengan hadirnya Nivea Creme para ibu bisa menunjukkan kasih sayangnya lewat #sentuhanibu yang begitu tulus dan lembut yang selain dapat  merawat kulit agar tetap sehat tentu #sentuhanibu dapat menciptakan kebahagian di tengah keluarga.

# Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu Hebat di Dunia #

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!