Blog post

Memaknai Hijrah Di Milad 4 Blogger Muslimah

16 December 2018PapiBunda

Alhamdulilah..bisa bergabung lagi di Miladnya Blogger Muslimah yang ke 4, ini tahun ke 2 saya datang ke acara miladnya Blogger Muslimah setelah tahun lalu juga turut merayakan miladnya yang ke 3. Entah kenapa saya selalu excaited untuk datang ke acaranya Blogger Muslimah, setelah liat pengumuman BM mau ngadain acara Milad yang ke 4 langsung aja daftar dan berharap bisa tercydukk buat ikut keseruannya.

Kenapa selalu excaited buat dateng ke acaranya BM?? karena BM jarang sekali ngadain event jadi sekalinya buat event rasanya gak pengen ketinggalan hhee.. selain itu alasan utamanya adalah setiap BM ngadain event bukan ilmu dunia saja yang di dapet tapi ilmu akhirat pun di dapat. Setidaknya itulah yang saya rasakan setelah beberapa kali mengikuti eventnya Blogger Muslimah πŸ™‚ .

Bersama Uni Novia ( founder Blogger Muslimah)

Hari yang di nanti akhirnya tiba Minggu, 9 Desember 2018 bertempat di Nutrifood Inpiring Center Jakarta pusat milad Blogger Muslimah di adakan. Karena bangunnya agak kesiangan jadinya sampai tekape telat 15 menit dari jadwal yang telah di tentukan, alhamdulilahnya jalanan lancar jaya jadi gak banyak banget telatnya. Suasana di sana sudah ramai pas saya datang, karena jam sudah menunjukan pukul 09.30 akhirnya acara di buka oleh Mba Echa selaku MC. Kemudian dilanjutan sambutan dari Uni Novia Syahidah Rais selaku Founder Blogger Muslimah, Uni Novi bercerita sedikit tentang perjalanan hijrahnya hingga bisa sampai seperti sekarang ini. Menurut Uni Novi hijrah itu banyak bentuknya seperti hijrah pikiran, hijrah perilaku, hijrah tempat.

Oiya,,sambil pembukaan para peserta milad di suguhkan sarapan “TanSu” (ketan susu) made in warung jande , kebetulan saya mencoba yang ketan susu keju, perpaduan manisnya susu ditambah dengan gurihnya keju enakkkk banget bikin ketagihan :). Namanya yang eye cathing bikin orang penasaran apa aja yang di jual di warung jande? sesuai namanya warung jande menyuguhkan jajanan desa (jande), Mba Denik (founder warung jande) mengisahkan bahwa ini adalah usaha warisan keluarga yang sekarang di kelolah olehnya. Pasti pada penasaran kan? silakan melimpir ke IG nya ya @warung_jande buat liat jajanan desa apa aja yang ada di warung jande jangan khawatir soal harga bersahabat banget pokoknya tapi soal kualitas di dijamin nomor satu karena menggunakan bahan pilihan dan gak pakai pengawet.

Ketan Susu Keju by Warung_Jande

Setelah chit chat bareng Mba Echa dan Uni Novi acara dilanjutkan demo make up dari Purbasari, semua pasti udah gak asing lagi kalo denger kata Purbasari ternyata purbasari bukan hanya produk lulur aja lhoo tetapi Purbasari juga mengeluarkan produk make up lengkap dari bedak, lipstik, pensil alis, eye liner, blush on pokoknya semuanya ada. Mba Allicia Deana selaku Brand Executive Purbasari Make up menjelaskan produk-produk terbaru dari Purbasari. Produk make up dari Purbasari sudah bersetifikat halal lho jadi kalian gak perlu khawatir lagi, buat yang suka make up flawless juga Purbasari banyak mengeluarkan produk make up dengan warna-warna nude yang gak bikin medok di wajah.

Mba Allicia sedang menjelaskan tentang produk terbaru dari Purbasari

Yang Baru dari Purbasari saat ini adalah Purbasari Ultra Smooth Brow Liner dan Purbasari Intence Color Liquid Eyeliner, kedua produk ini berfungsi untuk mempercantik mata kalian. Buat kalian yang kesulitan bikin alis coba deh Purbasari Ultra Smooth Brow Liner hadir dengan 2 warna yaitu hitam dan cokelat dengan harga Rp. 42.000 di jamin praktis banget dan gak butuh waktu lama buat bikin alis yang kecehhh. Dan buat mempertajam tampilan mata, kalian bisa pakai purbassari Color Liquid Eyeliner dengan harga Rp. 66.000 pasti dengan kedua produk tersebut tampilan mata kalian pasti lebih mempesona.. Tidak hanya itu Purbasari juga mengeluarkan produk lipstik terbarunya yaitu Purbasari Metalic Color Matte dengan 5 varian warna dan di jual dengan harga Rp. 42.000, dan alhamdulilahnya semua peserta milad mendapatka godie bag 2 buah lipstik Purbasari Metalic Color Matte πŸ™‚ senangnyaaa stok lipstik aman sampai beberapa bulan kedepan πŸ™‚ .

Proses Demo Make Up Purbasari, Mba Ida ( MUA) dan Nur Anisa (Model)

Make Up yang di pakai untuk Make Over

Sambil menjelaskan tentang produk-produknya Purbasari di adakan juga demo make make up natural untuk sehari-hari yang dilakukan oleh Mba Ida selaku MUA dan modelnya adalah Nur Annisa salah satu peserta milad. Mba Ida menambahkan untuk para ibu muda sepertikami make up natural adalah pilihan yang paling tepat. Nah..buat yang pengin tau lebih jauh tentang Purbasari kepoin IGnya yaa @purbasarimakeupid . Akhirnya setelah berdandan ria membuat perut menjadi lapar hehehe.. makan siang kali ini sehat banget ada pepes ayam dan sambel, rasanya jangan di tanya , baru saya nyicipin pepes ayam yng enaakk banget.

Setelah kenyang dan selesia solat dzuhur tibalah waktunya Mba tERe berbagi cerita tentang hijrahnya. Di pandu oleh Uni Novi berasa ada 2 narasumber di depan, para peserta milad pun makin penasaran dengan cerita hijrahnya mba Tere :). Perbincangan dengan teman lah yang awalnya membuka matanya tentang Islam, seorang temanya mengatakan “Yesus juga ada loh di Islam, tapi dia bukan Tuhan melainkan Nabi Isa”. Dari situ Mba Tere mulai mencari kebenaran tersebut dengan banyak membaca dan mengkaji akhirnya Mba Tere menjadi mualaf pada tahun 2000. Setelah resmi memeluk Islam tidak serta merta berhenti sampai di situ, pergulatan batinnya memaksanya untuk terus mencari kebenaran susuai data dan fakta yang ada sampai akhirnya Mba Tere bermimpi di alam kubur beliau di tanya seorang malaikat “siapa Tuhanmu, dan siapa Nabimu”. Sepanjang bercerita tentang hijrahnya, Mba Tere selalu melampirkan ayat Al Quran, ayat-ayat yang membuatnya bertambah yakin untuk memjadi muslim diantaranya adalah :

  • Al Quran Surat An-Nur ayat 1 dan 31
  • Al Quran Surat Al-Ahzab ayat 36
  • Al Quran surat Al-Araf ayat 26
  • Al Quran Surat Ahzab ayat 59

dan pada tahu 2017 Mba Tere memutuskan untuk berhijab dan tampil apa adanya tanpa make up, karena menurut beliau cantik di hadapan Allah lebih indah daripada di hadapan manusia. Saat ini Mba Tere juga sedang menghafal surat An-Nisa karena beliau ingin meninggal dengan nama Annisa. Banyak sekali cobaan yang di lalui Mba Tere dalam menjalani keimanan sebagai muslim, keimanannya pun sempat di uji ketika sang ayah meninggal dalam keadaan murtad. Oleh karena itu Mba Tere berpesan agar kita memegang erat-erat agama Allah jadikan Al Quran dan Sunnah sebagai petunjuk yang menyelamatkan kita di akhirat kelak. Buat yang masih penasaran tentang Mba Tere bisa cek di IGnya @teretorial.

Bersama Mba Tere yang sangat mengispirasi

Sebagai seorang muslimah tentu kita juga harus memukirkan penampilan, tentunya penampilan yang sesuai dengan syariat Islam dan sesuai sunnah. Seperti tag linenya Mozlaik “Indah Sesuai Sunnah”. Mozlaik adalah merek dagang yang memproduksi busana muslim syar’i yang memberdayakan konveksi rumahan. Mozlaik sendiri diambil dari 2 kata Most dan Like, produknya teridi dari beergo, pashmina, dan niqab. Eits..selain itu mozlaik juga mengeluarkan dompet dan tas berbahan canvas yang memiliki desain kece buat mempercantik tampilan kita. Semua produknya Mozlaik dilengkapi dengan cadar dengan bahan yang berkualitas dan harga tetap bersahabat. PRoduk lengkapnya bisa di lihat di qkun IG @mozlaik dan di pesan langsung ke nomor 0817203372 atau 081285957722.

Beberapa produk Mozlaik

Nah..buat para ukhti yang sedang mempersiapkan pernikahannya, bisa lihat-lihat koleksi wedding dress dari Rumaisha by Zasa yang mengangkat konsep elegant dan syar’i. Rumaisha merupakan brand lokal karya dari desainer Zasafiana Djamal, salah satu produk wedding dress Rumaisha dengan basic dress warna hitam memiliki keunikan yakni bisa bersinar dalam gelap berkat pemakaian batu-batu kristal dan payet yang berpadu pada tulle dan brokat, yang penasaran silakan kepoin akun IG @rumaisha_by_zasa .

Salah satu Produk Rumaisha by Zasa

Dan buat para ukhti yang ingin membuat acara bareng komunitasnya tetapi terkendala tempat kalian bisa pakai Nutrifood Inspiring Center. Nutrifood Inspiring Center merupakan co-working space dengan nuansa healthy & green yang ditujukan untuk stakeholders Nutrifood, rekan-rekan media, komunitas, dan karyawan. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati WiFi dan snack sehat secara gratis selama bekerja di Nutrifood Inspiring Center.

Tempatnya bersih dan nyaman

Bertempat di daerah Jakarta Pusat, Nutrifood Inspiring Center menjadi tempat yang strategis untuk dapat dijangkau. Rekan-rekan media dapat menggunakan Nutrifood Inspiring Center sebagai tempat singgah dalam menunggu liputan selanjutnya.

Selain untuk tempat bekerja, Nutrifood juga mengizinkan komunitas untuk membuat acara di Nutrifood Inspiring Center. Nutrifood tidak membatasi jumlah komunitas yang bisa berpartisipasi, pokoknya semua komunitas yang sesuai dengan nilai-nilai Nutrifood, diizinkan untuk menyelenggarakan acara disini. Kamu bisa me-reservasinya dengan mengisi formulir. So.. tunggu apalagi daftarkan komunitas kalian untuk buat acara di Nutrifood Inspiring Center.

Yuppss..itulah sedikit reportase tentang kemeriahan miladnya Blogger Muslimah kemarin, semoga Blogger Muslimah selalu menebarkan inspirasi ke banyak orang , sukses selalu dan sampai bertemu di acara-acara menginspirasi lainnya πŸ™‚ .

Comments (1)

  • Leila

    26 December 2018 at 11:52 am

    Suka sama Purbasari, care pula ya sama kehalalan dan keamanan produknya, Mba….

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Prev Post Next Post
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: