Categories
Event

Assalamualaikum…

Apa kabar moms? semoga sehat selalu ya bersama keluaraga di rumah 🙂 . Gak kerasa ya moms pandemi sudah hampir 2 tahun  terjadi, gimana anak-anak masih aman kan mom? pasti udah banyak yang mulai bosan di rumah ya. Sama banget nih kaya abang Airlangga di rumah yang setiap hari pasti tanya ” bun..kapan kita bisa jalan-jalan lagi?” ,”kapan bisa pergi ke sekolah lagi?” dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Emang susah-susah gampang ya moms, bikin si kecil betah di rumah apalagi kalo para orang tua dah kehabisan ide mau main apa lagi di rumah biar si kecil tetep happy di rumah. Jangan samapai saat pandemi seprti ini si anak jadi semakin lengket sama gadgetnya, makanya saya sebisamungkin memberikan kegiatan yang seru agar abang Airlangga setelah sekolah online  bisa istirahat dulu dari gadgetnya.

Nah..beberapa waktu lalu abang sempat mengikuti liburan seru secara virtual loh. Liburan virtual ini bisa menjadi solusi loh moms dimasa pandemi seperti ini. Kali ini abang mengikuti aktivitas  Main ke Planet Jupiter bareng Melki Bajaj dan Buumi Playscape  pada hari Sabtu 17 Juli pukul 10.00-11.00 WIB. Abang Airlangga exited banget karena abang memang suka hal-hal yang berbau luar angkasa, apalagi kegiatan diadakan di hari sabtu jadi anak-anak yang ikut bisa didampingi oleh mama papanya biar makin seru.

Sebelum asktivitas mainnya dimulai, terlabih dahulu para peserta diajak berbincang dengan keluarga Melky Bajaj, ternyata keluarga Melky juga lebih banyak mengahabiskan waktu di rumah dan bekerja dari rumah juga. Begitu pun dengan anak-anaknya, mereka belajar dan bermain di rumah saja. Melky sempat berbagi tips agar anak-anaknya tetap semangat belajar meski dari rumah saja yaitu dengan membelikan peralatan belajar yang baru dan lucu-lucu. Nah..buat para moms yang anaknya moodnya naik turun pas belajar di rumah bisa dicoba nih tips dari keluarga Melky Bajaj.

Saatnya main Ke Planet Jupiter

Yeaay..akhirnya yang ditunggu-ditunggu datang juga 🙂 saatnya kita main ke Planet Jupiter . eits.. ada yang tau gak kita ke Planet Jupiternya naik apa?  Kita perginya naik roket loh, naik roketnya dengan menari bersama Kak Lintang. Walaupun Abang Airlangga narinya agak malu-malu tapi dia happy banget bisa nari bareng sama teman-temen yang lainnya.

Setelah sampai di Planet Jupiter ada 3 misi yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum kembali ke bumi. Nah.. sebelum menuju ke misi yang pertama, kita di beri tahu terlebih dahulu tentang fakta-fakta  Planet Jupiter.  Ayo..kira-kira ada yang tau gak kira-kira apa aja sih fakta tentang Planet Jupiter, yuk kita simak .

Fakta Planet Jupiter

  • Planet Jupiter merupakan planet terdekat ke 5 dari matahari
  • Nama Jupiter sendiri diambil dari Raja  para dewa dalam mitologi romawi karena merupakan planet terbesar
  • Empat bulan Jupiter yang pertama kali dilihat oleh Galileo bernama Io, Europa, Ganymede, dan Callisto
  • Jupiter dikelilingi oleh 79 bulan
  • Satu hari di Jupiter hanya berlangsung 10 jam
  • Satu tahun di Jupiter sam dengan 11.8 tahun di Bumi
  • Planet jupiter memiliki cincin namun sulit terlihat
  • Jupiter adalah  raksasa gas yang terdiri dari helium dan hidrogen.

Saatnya Melaksanakan Misi

Yap..tiba waktunya untuk manjalan misi pertama, misi di sini anak-anak diajak bermain oleh Kak Nindi. Tenang moms misinya gak sulit ko, kita memakai bahan-bahan yang ada di rumah dan mudah di cari. Jadi moms bisa coba di rumah bersam-anak-anak untuk mengisi waktu

  1. Membuat bintang dan bulan dari adonan

Bahan-bahan : tepung, air, serbuk kopi, cetakan bintang, gelas berbentuk bulat

Cara membuat : Tuang terigu ke dalam wadah, masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan tangan, kita akan membuat adonan jangan sampai airnya terlalu banyak karena akan membuat adonan menjadi encer. Setelah membentuk adonan campur dengan serbuk kopi lalu aduk sampai merata. Setelah rata pipihkan adonan menjadi tipis lalu cetak dengan cetakan bintang, jangan lupa cetak juga dengan bulatan gelas agar membentuk bualn sabit.

2. Memindahkan Telur Angkasa

Bahan : Wadah isi air, waedah kosong, balon yang diisi dan gliter

Cara membuat : Masukan air ke dalam balon. Isikan ke salah satu wadah yang berisi air dan taburkan gliter kemudian wasukkan balon yang sudah diisi air ke dalam wadah yang  berisikan air dan gliter. Wadah yang satunya biarkan saja kosong. Misinya adalah menyelamatkan telur-telur dengan menggunakan kaki dengan cara menjepit balon-balon tersebuat dengan kedua kaki dan memindahkan telur ke wadah yang kosong.

3.  Membuat Mochi Sugar

Bahan : Moci ice cream paddle pop, susu cair/susu kental manis/air biasa, pewarna makanan,mesis, gula halus dan wadah 3 buah

Cara Membuat : Masukkan 1 sendok gula hgalus ke wadah kemudian teteskan air sedikit saja setelah kental teteskan pewarna makanan, aduk sampai merata dan warnanya tercampur setelah itu bisa dimasukkan ke es cream mochinya  lalu kasih mesis.

Setelah menyelesaikan ketiga misi di Planet Jupiter saatnya kita kembali ke Bumi. Kembali ke Buminya kita menari lagi bersama Kak Lintang, gak kerasa 1 jam sudah kita bermain di Planet Jupiter. Seru banget ya di sini kita bisa bermain sambil belajar, tentunya anak-anak gak akan bosen di rumah kalo mainnya seperti ini terus.

Kegiatan ini di rancang oleh Paddel Pop agar memberikan inspirasi kepada para orang tua agar dapat memeberikan permainan yang edukatif yang seru tentunya. Ide-ide permainan ini dapat dilakukan anak bersama dengan orang tua, dengan tujuan untuk :

  • Mempererat bonding antarta orang tua dan anak
  • Melatih motorik halus
  • Meningkatkan kreativitas anak

Nah,,gimana moms seru kan? walau di rumah aja kita juga bisa loh memberikan permainan-permainan yang seru biar anak betah di rumah :). Semoga Paddle Pop ngadain lagi ya jalan-jalan virtual seperti ini. Terima Kasih Paddle Pop

13 replies on “Serunya Liburan Ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop”

Putri Amaliasays:

Wah.. anakku juga seneng banget sama luar angkasa, klo ditanya cita2nya mai jadi astronot wkwkwk senengnya bisa bermain sambil belajar sama si kecil ya..

Utari Maharanisays:

Seru banget bisa bermain sambil belajar .. mau coba ah misi-misinya di rumah biar Azki ada kegiatan di rumah

Sofia Auliasays:

Ahhh..kapan lagi nih mba ada kegiatan seru dari paddle pop ? Aku ketinggalan nih hikshiks.. pasti anak2 seneng banget ya mba ikut kegiatqn seperti ini

Siti Aminahsays:

Paddle Pop favorit anakku juga nih..sayang banget kemarin pengen ikutan ketinggalan..semoga next ada lagi

Santi Kusumawatisays:

Seru banget ya.. dimasa pandemi seperti ini emang harus banyak kegiatan yang seru-seru di rumah ya

wuaaah… idenya boleh juga nih mbak buat mainan sama anak-anak kalau lagi gabut gak bisa ke mana-mana. Daripada anak mainan gadget terus, mending mainan kayak gini, semua ikut terstimulasi, mulai dari motorik sampai kreativitasnya terlatih semua.

Ginasays:

aku kmrn juga sempat ikutan adventure bersama paddle pop tapi bagian seaventure bawah laut. Seru banget ya! Moga-moga bisa ikutan lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger