Categories
Diary, Healthy, Review

Dulu waktu masih kecil seneng banget yang namanya main di luar rumah, apalagi pas jam pulang sekolah masuk rumah ganti baju terus langsung main wkwkkwk. Ditambah pas SMA aku masuk ekskul pramuka yang dimana latihannya lebih banyak siang hari.

Apalagi kalau lagi ada lomba PBB antar sekolah pasti latihan ekstra dan selalu siang hari. Alhamdulilah..Pas SMA emak gak suka marah-marah lagi pas tau anak perempuannya suka panas-panasan karena latihan pramuka di sekolah. Yaap karena Emak tau saya suka ngejalaninnya dan totalitas, sampai kami sering menjadi juara di setiap perlombaan.

Senang banget waktu itu karena memiliki orang tua yang selalu support apapun kegiatan anaknya selama itu positif. Jadi terkenang masa lalu karena kemarin baru aja ikut webinarnya Dettol yang memberikan dukungan terhadap para perempuan untuk menggapai mimpi serta cita-citanya.

Salah satunya di bidang olahraga, Dettol ingin mengajak para perempuan khususnya remaja putri untuk nggak takut berpanas-panasan dan gak takut berkeringat. Oleh karena itu di Webinarnya Dettol mengajak perempuan Indonesia untuk #TaklukkanPanasmu dalam olahraga. Webinar ini dihadiri oleh atlet perempuan senior dan atlet remaja putri berprestasi, antara lain :

  • Liliyan Natsir , Atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas di Olimpiade.
  • Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia.
  • Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol Healthy Body.
  • Ashaqila Sigar, Atlet Softball
  • Nyimas bunga, Atlet Skateboard
  • Praisey Blessed, Atlet Basket.

#TaklukkanPanasmu Bersama Dettol

Melihat cuaca di negara kita yang kalau siang panasnya luar biasa, pantas saja banyak orang yang enggan berolahraga apalagi olahraga yang di luar ruangan karena pasti akan menyebabkan berkeringat dan kulit menjadi tambah gelap.

Ditambah lagi buat para perempuan yang mementingkan penampilannya tentu itu menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Tapi lain halya dengan 3 atlet remaja putri yang menekuni dunia olahraga bahkan  dengan prestasi yang luar  biasa.

Mereka adalah Nyimas Bunga Cinta (skateboarder ,15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket, 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball, 12 tahun) ketiga atlet remaja putri inj berhasil mamatahkan anggapan bahwa perempuan itu takut panas dan keringat.

Meskipun usia mereka masih belia, mereka berhasil mengasah passion mereka di dunia olahraga dengan mengukir prestasi di kancah Nasional dan Internasional. Meskipun cuaca panas tapi tidak menurunkan semangat mereka untuk berlatih dengan maksimal.

Passion mereka di dunia olahragapun di dukung sepenuhnya oleh para orang tua masing-masing. Dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan membuat ketiga atlet remaja putri ini semakin giat berlatih hingga dapat mengukir prestasi.

Selain ketiga atlet remaja putri yang hadir ada juga atlet perempuan senior dari cabang olahraga bulutangkis, yap.. Lilyliana Natsir atau sapaan akrabnya Butet. Sebagai perempuan Lilyana Natsir tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan adalah bulan halangan untuk melakukan passionnya di dunia olahraga , melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang ia sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.

Dettol Cool Bodywash

Tentu berkeringat dan berpanas-panasan bukan halangan , dengan rajin mandi tentu keringat juga akan hilang. Bapak Alvin Wiradarma ( Senior Brand Manager Dettol Healthy) mengatakan “
Selain passion dan bakat, lingkungan yang mendukung juga merupakan salah satu faktor kunci yang dapat memotivasi seseorang untuk meraih impiannya. Sebagai bagian dari masyarakat sudah sepatutnya kita memberikan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga, dengan bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing sekalipun saat Ia harus berpanas-panasan dan berkeringat.”

Selain menggelar gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol juga mempersembahkan inovasi produk yang dapat mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya sehingga mereka dapat nyaman melakukan aktivitas berkeringat melalui Dettol Cool Body Wash, produk sabun cair antibakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari dan melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 50C.

Dengan adanya Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu, kami harap dapat menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dalam bidang olahraga yang mereka sukai tanpa harus khawatir akan halangan panas dan berkeringat, untuk menjadi yang terbaik.  Karena banyak sekali potensi pada generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan, asalkan disertai dengan lingkungan yang kondusif.

Yaaap… gimana , Udah gak takut lagi kan buat berkeringat dan panas-panasan? Apalagi kalau itu  bisa bikin passion kita semakin terasah dan bisa berprestasi juga. Semoga semakin banyak remaja putri yang tertarik menekuni dunia olahraga tanpa takut lagi berkeringat dan berpanas-panasan.

Semangaattt…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger