Categories
Cooking

Happy banget deh kalo bisa masak sesuai permintaan suami, apalagi sampai suami bilang enak dan nambah berkali – kali hahaa.. buat saya yang skill masaknya standart aja , dapat pujian seperti ini tuh udah prestasi banget dan bikin berbunga-bunga. Tapi..akhir – akhir ini suami mulai nuntut masakan yang “agak” susah menurut saya. Biasanya dimasakin tumisan atau sayur berkuah udah anteng sekarang minta mulai minta di masakin tongseng , kari, rendang dll yang bumbunya tuh bermacem-macem.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, di saat saya kebingungan mikirin gimana ribetnya masak kari dan tongseng akhirnya dapet pencerahan. Beberapa waktu lalu saya berkesempatan hadi di acara House Of Heritages persembahan House Kari ala Jepang.

Seneng banget bisa dateng ke acara ini, karena pastinya dapat ilmu baru lagi. Di pandu dengan MC yang super seru bikin acara House Of Haritages jadi makin meriah. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari petinggi House Kari ala Jepang. Acara ini dibuat bukan hanya sekedar memperkenalkan produk House Kari ala Jepang saja tetapi juga ingin memberikan tips-tips memasak kari yang praktis dan enak.

Masak Bareng Chef Theo

Ternyata di acara kemarin gak cuma berbagi cerita tentang House Kari ala Jepang aja, tapi yang bikin happy yaitu ada kompetisi memasaknya. Yupp.. tantangannya yaitu duplicate dish dari Chef Theo , menunya adalah Kroket Kari Daging ala Chef Theo.

Duh.. udah kebayang deh gimana ribetnya nanti masak Kroket Kari Daging, emang waktunya cukup? Belom masak kroketnya, dagingnya, trus bumbu karinya wah… udah macem-macem nih ngebayanginnya.

Sebelum melakukan tantangan, para peserta di bagi dua kloter satiap kloter ada 10 kelompok yang 1 kelompoknya terdiri dari 2 orang. Kebetulan saya mendapat kloter kedua, sambil menunggu kloter pertama selesai para peserta kloter kedua diajak bermain games tebak rempah-rempah.

Waktunya memasak tiba dan saya berpasangan dengan Mba Anggie. Ternyata begini toh rasanya jadi peserta master chef hahaaha.. Harus menduplicate dish dengan waktu yang sudah ditentukan. Akhirnya saya dan Mba Angie bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

Tentang House Kari ala Jepang

Nah.. ada yang udah tau atau pernah dengar House Kari ala Jepang ?

Kabar gembira banget nih buat para pecinta kari, sekarang mau masak kari udah gak perlu ribet-ribet lagi dengan aneka macam bumbu cukup pakai House Kari ala Jepang tinggal cemplung aduk-aduk jadi deh. Kari dengan rasa yang enak siap dinikmati bersama keluaraga no ribet-ribet club. House merupakan merk lawas no.1 kari ala Jepang yang memiliki sejarah selama 100 tahun di Jepang yang sudah bersertifikat halal.

House Kari ala Jepang ini sudah ada di Indonesia semenjak tahun 2016, melalui PT House & Vox Indonesia. Nah kari ala Jepang ini tersedia dalam kemasan berukuran 935gram (bisa untuk 50 porsi), dan ukuran terbaru 300gram (bisa untuk 16 porsi) kalian bisa pilih sesuai kebutuhan. Dan yang paling penting sudah bersertifikasi Halal dari LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia).  

 

House Kari ala Jepang sendiri dibuat menggunakan roux kari yang terdiri dari campuran tepung , lemak, minyak, rempah-rempah, bumbu dan lain-lain yang dipanaskan kemudian didinginkan hingga padat. Roux kari ini memiliki aroma yang lezat dan menggugah selera.

Untuk membuat Kari ala Jepang mudah sekali, ini dia bahan dan cara membuatnya yaa :

Bahan :

  • Sayuran (bisa pakai kentang & wortel)
  • Bawang putih & Bombay secukupnya
  • Iris daging
  • 1 blok House Kari ala Jepang
  • Air 300ml

Cara Membuat :

  • Tumis bawang hingga harum, masukkan sayuran
  • Tambahkan air tunggu hingga mendidih
  • Matikan api masukkan 1 blok House Kari ala Jepang aduk hingga larut
  • Lalu masak kembali hingga saus mengental

Gimana?? Gampang banget kan cara buatnya, 10 menit aja udah bisa bikin kari ala Jepang yang enak banget. Oiya.. dengan House Kari ala Jepang kita gak perlu tambah bumbu lagi ya mom, garampun gak perlu karena House Kari ala Jepang ini rasanya udah PAS banget pokoknya dan bisa dinikmati oleh seluruh keluarga yaa.

Tenang.. buat yang penasaran pengen cobain House Kari ala Jepang kini sudah hadir di supermarket di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Makasar , Manado dan sudah dijual di beberapa marketplace. So..jangan sampe gak nyobain yaa, selain dibuat Kari ala Jepang produk ini juga bisa untuk berbagai olahan seperti pasta , isian roti, mie dan lain sebagainya.

Yuk ahh buat kalian yang pengen bikin kari anti ribet-ribet club bisa pakai House Kari ala Jepang dijamin praktis dan rasanya enakkkk banget.

Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

mama daring

komunitas sahabat blogger

kumpulan emak blogger